Tips Menjaga Rumah Dari Serangan Rayap

Masalah hama tidak hanya ditemukan di sawah, tetapi juga sering di rumah. Rayap adalah salah satu hama paling umum yang menyerang rumah dan furnitur. Tidak hanya memakan kayu pada furniture, kardus dan kertas, rayap juga sering memakan gypsum. Hal ini tentu sangat merugikan pemilik rumah dan oleh karena itu diperlukan tindakan khusus untuk melindungi rumah dari rayap. sekarang juga,, langkah apa yang bisa dilakukan? Mari kita lihat selengkapnya di bawah ini.

Membersihkan kolam di sekitar rumah

Rayap
Pressfoto dari freepik.com

Apakah Anda memiliki genangan air di sekitar rumah Anda karena hujan atau drainase yang tidak memadai? Jika demikian, masalah tersebut perlu segera diatasi karena rayap merupakan hama yang tumbuh subur di daerah yang banyak airnya.

Untuk menghindarinya, Anda bisa rutin membersihkan lubang-lubang dan area di sekitar rumah yang mudah tergenang air. Apalagi saat musim hujan sering terjadi genangan air, sehingga perlu kewaspadaan ekstra.

Perbaiki retakan di rumah

Selain masalah kolam, retakan pada dinding rumah juga bisa menjadi penyebab rayap. Rumah retak bisa menjadi jalan rayap masuk ke dalam rumah dan berkembang biak di furniture dan ruangan lainnya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menutupi retakan pada dinding dengan bantuan semen putih. Selain itu, untuk mencegah rayap masuk ke dalam rumah, cobalah untuk rutin memeriksa retakan lain yang mungkin terjadi di dalam rumah.

Memperbaiki keramik yang rusak

Rumah yang lembap akibat keramik yang rusak atau retak bisa menjadi pemicu rayap masuk ke dalam rumah. Keramik yang rusak atau retak memungkinkan uap air masuk dengan mudah ke dalam rumah, meningkatkan tingkat kelembapan, yang disukai rayap.

Oleh karena itu, segala kerusakan pada keramik harus segera diatasi agar rayap tidak menyerang dan merusak rumah. Pastikan juga tidak ada kebocoran dari pipa air untuk menghindari kebocoran pada dinding rumah agar tidak membuat rumah semakin lembab.

Sediakan ventilasi dalam ruangan yang memadai

Seperti dibahas sedikit di atas, rayap menyukai rumah yang lembab dan tidak cukup sinar matahari. Rumah yang lembap terkadang dapat disebabkan tidak hanya oleh kerusakan pada keramik, pipa atau wastafel, tetapi juga oleh ventilasi yang tidak memadai di dalam rumah. Memiliki ventilasi dalam ruangan yang cukup memudahkan sinar matahari masuk ke dalam rumah, sehingga rumah terhindar dari tingkat kelembapan yang berlebihan.

Gunakan layanan rayap

Selain banyak cara yang disebutkan di atas, menggunakan jasa rayap bisa dikatakan sebagai cara untuk mencegah dan mengendalikan rayap. Namun, memilih jasa anti rayap tidak boleh sembarangan dan setidaknya telah terbukti menawarkan solusi anti rayap yang inovatif seperti jasa anti rayap Fumida.

Dalam pencegahan dan pengendalian rayap, Fumida selalu menggunakan teknologi terkini dengan bantuan tenaga profesional terlatih untuk membasmi rayap. Selain itu, Fumida sangat memperhatikan kesehatan masyarakat terkait dengan munculnya rayap di rumah.

Maka Fumida juga mengedukasi masyarakat tentang rayap dan hama lainnya. Sehingga bisa menjadi paket lengkap bagi Anda yang ingin membasmi rayap atau melakukan tindakan pencegahan dan Anda bisa membaca informasi mengenai layanan dari Fumida di website resminya di fumida.co.id/jasa-anti-rayap.

sekarang juga,Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk melindungi rumah Anda dari rayap, bukan? Selain itu, pastikan untuk menjaga rumah Anda tetap bersih dan lembab agar rayap tidak mudah berkembang biak.

Tidak ada komentar untuk "Tips Menjaga Rumah Dari Serangan Rayap"