Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Pria

Pria identik dengan aktivitas tinggi dan aktivitas fisik. Pria atletis dianggap lebih menarik bagi wanita. Tak heran jika banyak pria yang melatih tubuhnya melalui olahraga, mungkin Anda salah satunya.

Memang benar bahwa olahraga memiliki banyak manfaat. Selama itu benar dan tepat untuk tubuh. Karena tidak semua olahraga baik untuk semua orang.

Namun, ada olahraga khusus yang cocok untuk pria. Jika Anda mencari olahraga yang cocok untuk pria, artikel ini cocok untuk Anda.

Berikut 6 olahraga yang cocok untuk pria

Bola basket

Sumber: ludiaoposum dari Pixabay

Bola basket tidak hanya memiliki manfaat kesehatan bagi pria, tetapi juga olahraga yang secara tidak langsung membuat Anda terlihat keren. Bola basket menggabungkan olahraga lari dan lempar.

Akibat aktivitas lari dan lompat, otot-otot di kaki menjadi lebih kuat. Selain itu, karena gerakan melempar, otot-otot di lengan juga diperkuat.

Angkat Berat

Sumber: skeeze dari Pixabay

Angkat besi atau angkat beban adalah olahraga yang cocok untuk orang berikutnya. Olahraga ini dilakukan dengan cara mengangkat beban dengan batang besi, bebannya terletak di sisi kanan dan kiri. Angkat berat telah terbukti memperkuat bahu, dada dan perut.

Baca juga: 6 Olahraga yang cocok untuk wanita

Kekuatan tubuh bagian atas dapat meningkatkan kekuatan. Juga, angkat beban dapat meningkatkan testosteron pada pria. Sebagai pemula, Anda bisa mengangkat beban dari yang ringan, lalu yang ringan, lalu ke yang berat. Karena risiko cedera, berlatihlah dengan orang yang ahli di bidangnya.

Dorong ke atas

Sumber: Keifit dari Pixabay

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, push-up bisa menjadi pilihan. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah bahkan di dalam ruangan. Tidak perlu ruang atau peralatan yang besar.

Push-up dapat melatih dan menambah beban otot tubuh bagian atas seperti lengan, bahu, dada dan punggung. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu, yang terpenting adalah konsisten. Push-up untuk pria dilakukan di ujung jari kaki, jadi Anda harus memakai sepatu.

Deadlift

Sumber: skeeze dari Pixabay

Deadlift adalah latihan yang melibatkan otot punggung, kaki, dan pinggul. Otot tubuh bagian atas dapat dibangun dengan bench press. Saat dadu digunakan untuk membentuk tubuh bagian atas dan bawah.

Kunci agar deadlift ini berhasil dalam membangun otot adalah menjaga punggung tetap lurus. Pertama pilih beban yang ringan, setelah Anda bisa mengangkat beban pertama, Anda bisa menambahkan beban lagi.

untuk berlari

Sumber: Free-Photos dari Pixabay

Berlari dan joging bisa menjadi latihan yang sederhana dan murah. Anda juga bisa melakukannya secara rutin. Berlari dengan kecepatan sedang selama 30-45 menit 3-6 hari seminggu. Lari dan lari dapat membangun massa otot di kaki, membuat betis lebih kencang dan kuat.

Selain itu, lari dan jogging dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. termasuk jumlah sperma, motilitas, volume dan morfologi. Ini sangat cocok untuk pria yang sudah menikah.

Duduk

Sumber: Hans Braxmeyer dari Pixabay

Sit-up juga merupakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Caranya adalah dengan meletakkan tubuh di punggung, letakkan tangan di belakang dengan kaki sedikit ditekuk. Kemudian angkat tubuh Anda hingga ke lutut.

Gerakan ini diulang beberapa kali. Manfaat duduk adalah melatih otot-otot di sekitar perut. Inilah sebabnya, jika Anda baru pertama kali melakukan sit-up, perut mungkin akan terasa 'kencang', kencang, dan nyeri. Tidak masalah, karena otot sedang dibangun.

Baca juga: 7 Makanan berprotein tinggi

Olahraga memberikan manfaat yang besar bagi tubuh. Olahraga memberikan manfaat kesehatan dan kekuatan selain tubuh yang terstruktur. Jadi jangan malas lagi untuk rutin berolahraga.