Rekomendasi Bunga KPR Terendah di Indonesia

Ada 15 lebih bank di Indonesia yang menawarkan suku bunga KPR berbeda. Ada suku bunga rendah dan ada pula yang moderat. Bagi Anda yang sedang berpikir untuk membeli rumah dengan sistem KPR, kesempatan ini sangat tidak boleh Anda lewatkan.

Sayangnya, di beberapa daerah populer, harga rumah kerap naik setiap tiga bulan. Jadi, coba baca artikel ini sampai selesai agar Anda tidak terjerumus ke dalam sistem KPR yang terlalu mahal yang tidak menguntungkan Anda. Namun khusus kali ini, mari kita bahas bersama 6 bunga pinjaman bank yang menjanjikan di Indonesia.

Jenis bunga pinjaman bank di Indonesia

Bunga hipotek
imagekit.io

Sebelum mengenal suku bunga pinjaman bank di Indonesia lebih detail, ada baiknya Anda memahami jenis-jenis pinjaman bank di Indonesia.

Baca Juga: 6 Pasar Properti di Indonesia

Ada 3 jenis suku bunga pinjaman bank di Indonesia yaitu bunga tetap, bunga mengambang dan bunga. Penuh sesak. Anda perlu menemukan gambaran umum tentang suku bunga hipotek masing-masing bank, meskipun akan dijelaskan oleh bank.

1. Permintaan konstan (Tarif tetap)

Sama seperti namanya, Ukuran tetap Ini adalah jenis suku bunga yang tidak berubah selama jangka waktu pinjaman. Oleh karena itu, tingkat bunga tidak akan naik dari awal. Misalnya, jika bank menetapkan tingkat bunga 7%, setiap nasabah harus membayar bunga 7% selama proses pinjaman.

2. Permintaan mengambang / variabel (kecepatan mengambang)

Tingkat mengambang Ini adalah tingkat bunga yang bervariasi tergantung pada tingkat bunga. Penetapan suku bunga berdasarkan keputusan dari pasar Indonesia dan internasional seperti LIBOR dan SIBOR.

Bunga pinjaman otomatis meningkat ketika suku bunga naik. Sedangkan jika suku bunga turun, maka bunga pinjaman juga akan turun.

Bank dapat menggabungkan dua jenis suku bunga pinjaman. Misalnya, untuk dua tahun pertama Anda akan diminta untuk membayar kembali pinjaman dengan bunga tetap, dan kemudian Anda harus membayar bunga variabel untuk melunasi pinjaman.

3. Bunga tertutup

Tidak semua bank menawarkan suku bunga Penuh sesak. Bunga Penuh sesak Ini adalah sistem bunga yang fleksibel tetapi tunduk pada batasan. Misalnya, jika bunga Penuh sesak Yang Anda peroleh adalah 7%, maka bunga yang harus Anda bayarkan bervariasi sesuai pasar maksimal 7%. Jika permintaan pasar mencapai 10%, maka Anda hanya perlu membayar 7%. Tetapi jika suku bunga di pasar turun menjadi 5%, bunga yang harus Anda bayarkan hanya 5%.

6 Bunga pinjaman bank di Indonesia dengan bunga rendah

Setelah Anda memahami suku bunga pinjaman bank di Indonesia, kini saatnya mengidentifikasi bank mana yang menawarkan suku bunga paling cocok untuk Anda.

1. Bank BNI

Saran bunga pinjaman bank pertama datang dari BNI. BNI mengusung BNI Griya sebagai proses sederhana dalam pembiayaan KPR. Anda dapat membeli rumah baru di BNI Griya atau kedua, renovasi atau konstruksi.

BNI menggunakan metode bunga majemuk, tahun pertama dan kedua adalah bunga jumlah tetap, Saat menggunakan tahun ketiga Kecepatan mengambang. Berikut rinciannya:

Diskon bunga KPR ini berlaku hingga 31 Agustus 2020. Jadi jangan sampai ketinggalan. b Pembaruan Untuk suku bunga BNI, kunjungi website resmi BNI.

2. Bank Panin

#SamaButBeda adalah fasilitas KPR yang ditawarkan oleh Panin Bank. Nilai hipotek ini dapat digunakan untuk membeli rumah, apartemen, toko, properti, dan tanah. Suku bunga KPR yang ditawarkan juga sangat rendah.

Bank Panin menerapkan sistem suku bunga. Sudah diperbaiki Selama 3 tahun, menggunakan sistem untuk tahun depan Mengapung. Berikut update suku bunga terbaru dari Panin Bank:

3. Bank BRI

Bank ketiga adalah BRI, yang juga terlibat dalam penyediaan layanan kredit. BRI memiliki 2 program suku bunga KPR yang bisa Anda pilih, KPR BRI (Tidak Bersubsidi) dan KPRS (Bersubsidi).

Program KPR BRI menawarkan promo menarik dengan bunga Sudah diperbaiki 1 tahun sebesar 6,5% atau Sudah diperbaiki Setelah 3 tahun pada 9,5% Sudah diperbaiki Selesai, maka suku bunga akan berubah menjadi Mengapung.

Beberapa keuntungan mengambil pinjaman di BRI adalah:

  • Penyewaan overage memiliki hingga 20 tahun.
  • Untuk pembayaran kredit yang mudah

4. Bank Mandiri Syariah

Jika Anda mencari suku bunga KPR syariah, coba Bank Syariah Mandiri. Bank ini menamakan program KPR-nya sebagai BSM Griya. Berikut ini adalah informasi mengenai suku bunga pinjaman di Bank Syariah Mandiri.

Selain itu, Anda akan merasakan beberapa manfaat seperti:

  • Pembayaran kredit tetap sama sampai masa sewa berakhir.
  • Bisa untuk beli rumah kedua atau baru

5.Bank BCA

Bank BCA juga tidak mau kalah dengan menawarkan fasilitas KPR. Program suku bunga KPR di BCA menawarkan kemudahan seperti:

  • Bunga rendah, pembayaran rendah dan sewa panjang 20 tahun
  • Proses sederhana untuk membiayai dan membeli properti baru kedua

6. Bank DBS

Bank terakhir yang menawarkan suku bunga rendah untuk hipotek adalah DBS. Tingkat bunga tahunan KPR di Bank DBS adalah 9,26%.

Baca juga: 3 Tips Pasang Iklan Properti Secara Online

mengapa? Sudahkah Anda memutuskan di mana mendapatkan hipotek? Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Bunga KPR Terendah di Indonesia"